“PERANCANGAN APLIKASI ADMINISTRASI UPP (UANG PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN) DAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS DATABASE DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS PADA YAYASAN DR.H.ABDULLAH AHMAD PGAI PADANG BERDASARKAN PSAK NOMOR 45”

AUDINA, GITA (2017) “PERANCANGAN APLIKASI ADMINISTRASI UPP (UANG PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN) DAN LAPORAN KEUANGAN BERBASIS DATABASE DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT ACCESS PADA YAYASAN DR.H.ABDULLAH AHMAD PGAI PADANG BERDASARKAN PSAK NOMOR 45”. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

[img]PDF
Restricted to Repository staff only

12Mb

Official URL: http://polinpdg.ac.id

Abstract

Yayasan DR.H.Abdullah Ahmad PGAI Padang Berdasarkan PSAK Nomor 45 Tugas Akhir oleh : Gita Audina Pembimbing: 1. Gustati, SE., M.Si., Ak 2. Elfitri Santi, SE.,M.Kom.,Ak ABSTRAK Yayasan DR.H.Abdullah Ahmad PGAI Padang adalah organisasi nirlaba berbentuk yayasan yang bergerak di bidang pendidikan yang beralamat di Jln.DR.H.Abdullah Ahmad Padang. Selama ini pihak yayasan telah menggunakan Microsoft Excel untuk menginput transaksi UPP serta membuat laporan kas masuk dan kas keluar, akan tetapi pihak yayasan merasa kesulitan dengan menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dirancang sebuah aplikasi database administrasi UPP serta laporan keuangan menggunakan Microsoft Access 2010, dengan menggunakan aplikasi ini, pihak yayasan akan lebih mudah dalam mengetahui laporan mengenai UPP dan laporan keuangan yayasan. Fasilitas yang dimiliki aplikasi ini, dapat menghasilkan laporan seperti : Tunggakan UPP siswa pertahun pelajaran atau perbulan, Jurnal, Buku Besar, Neraca Saldo, serta Laporan Keuangan yang disesuaikan dengan PSAK Nomor 45 yaitu Laporan Posisi Keuangan, Laporan Aktivitas, dan Laporan Arus Kas. Kata kunci : Microsoft Access, PSAK, Laporan Keuangan, UPP, Yayasan

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GO Home economics
Divisions:Jurusan Akuntansi > Prog.Studi Akuntansi-D3 > Final Project
ID Code:890
Deposited By:E. Pustaka2 PNP
Deposited On:20 Dec 2017 10:20
Last Modified:21 Nov 2018 10:01

Repository Staff Only: item control page