PENGUKURAN BRAND LOYALTY DENGAN NET PROMOTER SCORE PADA YOUTH DAN NETIZEN DI MEDAN

Helmi Situmorang, Syafrizal and Safri Lubis, Muhammad and Ridha , Albi (2016) PENGUKURAN BRAND LOYALTY DENGAN NET PROMOTER SCORE PADA YOUTH DAN NETIZEN DI MEDAN. National Conference of Applied Engineering, Business and Information Technology, Politeknik Negeri Padang . pp. 346-354. ISSN 2541-111x

[img]
Preview
PDF
1172Kb

Abstract

Bertambahnya kelas menengah di Indonesia membuat Indonesia dilirik sebagai pasar yang potensial oleh para pemilik Brand Global. Merek-merek Lokal (Brand Indonesia) mulai dibanjiri pesaing dengan kualitas yang lebih baik dengan merek yang lebih terkenal. Bila merek-merek Indonesia tidak berbenah maka akan terjadi kalah dalam persaingan dalam merebut konsumen. Penelitian ini bertujuan melihat loyalitas merek–merek youth dan netizen di kota Medan. Dengan menggunakan metode Net Promoter Score yang dikembangkan oleh Reicheld. pesehingga titik-titik loyalitas pelanggan akan terlihat. Dimana yang menjadi keuggulan tiap-tiap merek. Merek-merek yang menjadi kategori survey adalah merek-merek Brand Indonesia. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memetakan perilaku konsumen dan loyalitas kelas menengah khususnya kategori Youth dan Netizen dalam hal brand Indonesia. Penelitian ini juga diharapkan mampu melihat persaingan brand-brand di Indonesia.

Item Type:Article
Subjects:C Social Sciences > CC Economic History and Conditions
Divisions:Luar PNP > Journal, Proceeding
ID Code:700
Deposited By:Rahmat Hidayat
Deposited On:24 Oct 2017 12:22
Last Modified:19 Dec 2018 22:43

Repository Staff Only: item control page