MERANCANG DAN IMPLEMENTASI ANIMASI INTERAKTIF 2D SEJARAH PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI DARI MASA KE MASA

AULIA DANA, FHAYYADIL (2019) MERANCANG DAN IMPLEMENTASI ANIMASI INTERAKTIF 2D SEJARAH PERKEMBANGAN SISTEM OPERASI DARI MASA KE MASA. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

Full text not available from this repository.

Official URL: http://pnp.ac.id

Abstract

ABSTRAK Media edukasi atau aplikasi interaktif, adalah alat bantu proses belajar mengajar, yaitu segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar pada peserta didik, khususnya mahasiswa. Aplikasi interaktif bisa juga diartikan sebagai alat atau sarana atau perantara yang digunakan dalam proses interaksi yang berlangsung antara guru dan siswa untuk mendorong terjadinya proses belajar mengajar dengan tujuan untuk memperoleh pengetahuan, keterampilan serta memantapkan apa yang dipelajari dan membantu untuk mencapai tujuan pembelajaran yang berkualitas. Aplikasi interaktif merupakan bagian tak terpisahkan dari kegiatan pembelajaran di kampus. Pemanfaatan media edukasi juga merupakan upaya kreatif dan sistematis untuk menciptakan pengalaman yang dapat membantu proses belajar mahasiswa. Hal ini dikarenakan media berperan sebagai alat perangsang belajar dan dapat menumbuhkan motivasi belajar sehingga mahasiswa tidak mudah bosan dalam mengikuti proses belajar-mengajar. Kata kunci : Animasi, edukasi, aplikasi interaktif

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GM Information Technology
Divisions:Jurusan Teknologi Informasi > Prog.Studi Teknik Komputer-D3 > Final Project
ID Code:5088
Deposited By:E. Pustaka2 PNP
Deposited On:28 Feb 2020 09:12
Last Modified:28 Feb 2020 09:12

Repository Staff Only: item control page