IMPLEMENTASI LEAP MOTION CONTROLLER PADA APLIKASI PENGENALAN PERANGKAT KERAS JARINGAN KOMPUTER DAN TOPOLOGI JARINGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF

RIZKIA RAHMAN, FASENDI (2019) IMPLEMENTASI LEAP MOTION CONTROLLER PADA APLIKASI PENGENALAN PERANGKAT KERAS JARINGAN KOMPUTER DAN TOPOLOGI JARINGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF. Other thesis, Politeknik Negeri Padang.

Full text not available from this repository.

Official URL: http://pnp.ac.id

Abstract

ABSTRAK Aplikasi pengenalan perangkat keras jaringan dan topologi jaringan komputer merupakan media pembelajaran interaktif bagi peserta didik bertujuan untuk memudahkan dalam proses pembelajaran dan penyerapan materi. Maka dibuatlah sebuah aplikasi yang mampu menciptakan proses pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif dengan menggunakan Leap Motion. Dengan demikian, aplikasi ini dapat memberikan pengalaman yang menarik dan interaktif bagi peserta didik dalam mempelajari materi yang diberikan tenaga didik. Pada proses pengenalan perangkat keras dan topologi jaringan disajikan dalam bentuk tampilan main menu atau button yang dikendalikan dengan finger direction dari Leap Motion dan terdapat objek 3D, agar menambah daya interaksi dalam pembelajaran serta menambah nilai edukatif. Ketika pengguna membuka aplikasi dan melakukan gerakan di depan Leap Motion, maka pada tampilan antarmuka akan ditampilkan pilihan main menu serta mengenali input sensor tangan pada Leap Motion. Tangan pada tampilan aplikasi ini merupakan sebuah kumpulan gambar atau frames yang berisi data posisi dan informasi masing-masing entitas yang terdeteksi, seperti hands, fingers, dan gesture. Kata kunci : Leap Motion, aplikasi media pembelajaran

Item Type:Thesis (Other)
Subjects:G Technology > GM Information Technology
Divisions:Jurusan Teknologi Informasi > Prog.Studi Teknik Komputer-D3 > Final Project
ID Code:5087
Deposited By:E. Pustaka2 PNP
Deposited On:28 Feb 2020 09:08
Last Modified:28 Feb 2020 09:08

Repository Staff Only: item control page