INVESTIGASI PENGARUH PROMOSI SEBAGAI FAKTOR PENDORONG PARA REMAJA UNTUK MEROKOK DI INDONESIA

Ruslin Chandra, Alhapen and -, Afifah and Gustiawan, Willson (2014) INVESTIGASI PENGARUH PROMOSI SEBAGAI FAKTOR PENDORONG PARA REMAJA UNTUK MEROKOK DI INDONESIA. Laporan Akhir Hibah Bersaing, - (-). pp. 1-82. ISSN LP/0002/2019

[img]
Preview
PDF
2445Kb

Official URL: http://www.pnp.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk merekomendasi strategi yang komprehensif dalam mengurangangka merokok pada remaja di Indonesia. Pada penelitian tahun kedua dilakukan tinjauaterhadap efektivitas pelaksanaan peraturan daerah mengenai kawasan tanpa rokok dansimulasi kegiatan de-marketing rokok pada sisi promosi melalui manipulasi kemasan rokokyang menampilak peringatan kesehatan, visualisasi dampak merokok dan kemasan polosPenelitian respon remaja di kawasan tapa rokok dilakukan di kota Padang Panjang (SumaterBarat) dan Kota Tebing Tinggi (Sumatera Utara). Penelitian mengenai kemasan mengambisampel secara convenience di tiga wilayah yaitu Suamtera Barat, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Penelitian mengenai respon remaja terhadap peraturan daerah mengenai kawasan tanpa rokok menemukan hasil kurang efektifnya peraturan tersebut dalam mengurangkeinginan remaja untuk merokok. Namun penelitian mengenai kemasan menemukan fakta bahwa kemasan yang menampilkan visualisasi dampak merokok bagi kesehatan remajaternyata cukup efektif mengurangi niat remaja untuk merokok atau mencoba merokokSemaikin besar gambar resiko merokok bagi kesehatan semakin mengurangi niat remajuntuk mencoba merokok. Kata Kunci: Promosi, Perilaku Merokok, demarketing

Item Type:Article
Subjects:C Social Sciences > CC Economic History and Conditions
Divisions:Jurusan Administrasi Niaga > Prog.Studi Administrasi Bisnis-D3 > Final Project
ID Code:4533
Deposited By:Mr. OP Repo-1 Puskom
Deposited On:09 Jul 2019 07:33
Last Modified:09 Jul 2019 07:33

Repository Staff Only: item control page